Tips Praktis Menghaluskan Kulit


Ada dua cara praktis yang paling sering dipakai untuk menjaga agar kulit tubuh tetap halus. Antara lain rajin mandi menggunakan sabun, dan sering-sering luluran.

Pada prinsipnya mandi dan luluran merupakan salah satu cara untuk menghilangkan sisa-sisa sel kulit mati yang menempel pada permukaan tubuh kita. Karena setiap jam ada sel kulit di bagian tubuh kita yang menua dan mati. Bisa diperparah karena terlalu seringnya kulit kita terpapar matahari, aktivitas pekerjaan tertent, atau sebab lainnya yang berhubungan dengan kulit tubuh kita.

Tips praktis dan mudahnya tentu saja dengan rajin mandi menggunakan sabun dan menggosok badan menggunakan sikat halus atau sejenisnya. Namun akan didapatkan hasil yang lebih maksimal jika sering-sering luluran atau body spa. Karena sering kali seseorang menginginkan hasil maksimal yang bisa diperoleh lebih cepat. Berikut cara praktis agar luluran bisa dilakukan sendiri di rumah.

1. Siapkan bahan lulur. Sekarang sudah banyak dijual produk lulur yang bisa langsung dipakai. Ada yang berbentuk serbuk, ada juga yang seperti cream. Namun jika ingin membuat sendiri dari bahan alami seperti buah-buahan atau sayuran juga bisa. Cukup dengan cara diparut atau di haluskan dengan blender.

2. Mulailah dengan mengoleskan minyak zaitun pada area tubuh yang akan di lulur.

3. Setelah merata, usapkan cream lulur ke permukaan tubuh sambil sedikit digosok. Perlu di ingat, ada beberapa produk lulur yang harus menunggu beberapa saat kemudian digosok, namun juga ada produk lulus yang bisa digunakan dengan langsung digosok. Jadi, kenali jenis produk lulur terlebih dulu sebelum memakainya.

4. Gosok seluruh permukaan yang sudah diberi lulur secara merata sampai butiran-butiran lulur rontok dan hampir hilang dari permukaan tubuh.

5. Usaplah seluruh permukaan tubuh dengan menggunakan handuk basah atau madilah dengan air bersih. Lebih baik mandinya memakai shower, sehingga ketika air membasuh tubuh secara terus-menerus bisa sambil menggosok seluruh tubuh.

6. Keringkan tubuh menggunakan handuk.

7. Olesi seluruh tubuh dengan body lotion.

Demikian tips praktis menghaluskan kulit. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini